Hidangan Berbuka Puasa yang Selalu Dikangenin 

Hidangan Berbuka Puasa yang Selalu Dikangenin 

Metroterkini.com - Tiga Hidangan Berbuka Puasa yang Selalu Dikangenin saat Ramadan

Ramainya iklan sirup di televisi, naiknya harga kebutuhan pokok, dan program-program religi akhir-akhir ini menandakan bahwa bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba.

Nah, tanda-tanda semakin dekatnya bulan Ramadan itu mengingatkan kita dengan hidangan-hidangan khas berbuka puasa yang selalu bikin kangen.

Merangkum dari berbagai sumber, yuk ingat-ingat lagi hidangan-hidangan khas bulan Ramadan yang selalu bikin kangen.

Kolak
Kolak tak akan pernah bisa dipisahkan dengan bulan Ramadan. Saat bulan Ramadan, dipastikan selalu ada kolak untuk menu berbuka puasa.

Kolak sendiri adalah hidangan manis berkuah dari gula aren. Kolak terdiri dari beberapa jenis, ada kolak ubi, pisang, singkong, dan biji salak. Kolak nikmat disajikan dalam keadaan hangat juga dingin.

Es Timun Suri
Setiap bulan Ramadan, buah yang satu ini langsung eksis berjejer di pinggir jalan. Hampir semua pedagang jadi tukang timun suri saat bulan puasa. Ya, es timun suri memang cocok melepas dahaga setelah seharian menahan haus.

Tekstur potongan buahnya yang lembut, dicampur dengan air dan sirup, serta potongan es batu, sukses membasahi seluruh rongga mulut yang kekeringan sepanjang siang hari.

Gorengan
Coba sebutkan aneka jenis gorengan yang ada di Indonesia? Banyak! Walaupun banyak mitos tentang betapa jahatnya jenis makanan yang satu ini, mulai dari tinggi lemak, digoreng pakai minyak bekas, makanan sampah, bikin gemuk, dan masih banyak lagi, tetap saja jadi primadona untuk buka puasa.Gorengan seperti pisang goreng, ubi goreng, singkong goreng, tempe goreng, bakwan goreng, tahu goreng, risol, dan masih banyak lagi disukai orang Indonesia untuk mengganjal perut sebelum makan nasi. [***]

Berita Lainnya

Index